Sangat Mudah, Inilah Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Oleh Semua Orang

Sangat Mudah, Inilah Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Oleh Semua Orang 
Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Oleh Semua Orang
Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Oleh Semua Orang

Sangat Mudah, Inilah Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Oleh Semua Orang- Selama ini, yang kita tahu bahwa Google Drive merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Google agar mempermudah penggunanya untuk menyimpan file secara aman dan gratis. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata Google Drive bukan hanya bisa digunakan untuk menyimpan file saja, melainkan juga bisa untuk membagikan dokumen secara cepat pada semua orang.

Tentu hal ini sangat mudah dan pastinya akan sangat dibutuhkan oleh mayoritas masyarakat. Apalagi oleh orang-orang yang bekerja kantoran. Sebab dengan adanya fungsi ini pada Google Drive maka proses membagikan file kepada semua orang lebih cepat aman dan mudah.

Dengan membagikan file melalui fitur dari Google Drive ini maka si penerima bisa untuk mengedit menyunting mengunduh dan lain sebagainya.

Untuk itu maka di bawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan cara membuat Google Drive yang bisa diakses oleh semua orang.

cara alternatif : Ketahui Cara Upload File ke Google Drive Orang Lain dengan Mudah

Cara Memberikan Akses File Google Drive Ke Publik Atau Masyarakat

Tentunya untuk bisa mendapatkan akses dan mengunduh file yang dibagikan, maka penerima harus mendapatkan link dari file tersebut dengan cara:

1. Langkah yang pertama yang harus anda lewati adalah dengan login ke Google Drive dan memilih atau mencari file yang ingin diubah status permissionnya dengan cara mengklik kanan pada dokumen hingga muncul opsi pertinjau.

2. Kemudian pilihlah opsi pertinjau tersebut, nantinya akan ada opsi buka dengan. Kemudian Anda harus mengkliknya, lalu tunggulah beberapa saat hingga muncul opsi bagikan. Jika opsi selanjutnya tersebut sudah muncul, maka Anda memilih opsi dapatkan tautan yang bisa dibagikan. Kemudian tunggulah kembali beberapa saat hingga nanti muncul link dan pilih opsi bagikan.

3. Setelah itu, langkah selanjutnya dari cara membuat Google Drive yang bisa diakses oleh semua orang yaitu tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan opsi bagikan dengan orang lain. Kemudian klik opsi tersebut dan nantinya akan muncul opsi baru yaitu dapatkan tautan yang dapat dibagikan. Kemudian tunggulah kembali hingga muncul opsi baru yaitu dapatkan tautan yang bisa dibagikan.

4. Proses selanjutnya akan ada gambar seperti rantai yang berwarna hijau pada layar smartphone Anda. Gambar tersebut merupakan opsi yang menandakan bahwa file publik atau juga berarti bahwa ketika Anda mengkliknya, maka Anda akan memberikan akses dokumen untuk public atau orang-orang yang Anda berikan linknya.

5. Untuk langkah terakhir dari cara membuat Google Drive yang bisa diakses oleh semua orang yaitu  Anda tinggal mengklik beres.

Langkah-Langkah Memberikan Akses File Google Drive Ke Antar Email

Meskipun langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan baik dan benar. Namun, tidak berarti file tersebut bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, melainkan hanya orang-orang tertentu yang anda inginkan atau Anda berikan link-nya. 

Adapun langkah-langkah dari cara membuat Google Drive yang bisa diakses oleh semua orang yang harus Anda lakukan adalah:

1. Klik kanan pada mouse dokumen yang nantinya akan muncul beberapa opsi dan salah satunya adalah yang harus Anda pilih dan klik.

2. Nantinya akan muncul tampilan people, simbol pensil.

3. Di bagian people itulah Anda bisa memberikan akses izin untuk bisa mengakses Google Drive.

4. Kemudian pilih pihak dan kedudukan tertentu misalnya can edit, can comment, can view.

5. Kemudian langkah yang terakhir yaitu klik send yang berarti dalam waktu beberapa kemudian orang-orang yang Anda berikan izin tersebut sudah bisa mengakses Google Drive yang anda bagikan.

Demikianlah beberapa langkah-langkah dari beberapa langkah-langkah dari cara membuat Google Drive yang bisa diakses oleh semua orang. Langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan. Namun Anda tetap harus mengikutinya satu persatu dan diperlukan ketelitian agar tidak salah apalagi dalam menentukan nama-nama email penerima.

jangan sungkan sungkan jika ada yang ditanyakan tentang bagaimana cara ngeshare file google drive, sekian dari saya dan terimakasih

Tinggalkan komentar