Cara Menyimpan Video Plotagon Ke Galeri

Tahu enggak sih? Bahwa Plotagon adalah sebuah aplikasi yang mampu membuat karakter animasi yang bisa bergerak dan diisi suara dari hp Android.

Namun beberapa orang menyebutkan, bahwa videonya hanya bisa di bagikan langsung ke media sosial ataupun ke aplikasi editing lainya. Oleh karena itu mimin kali ini membuatkan artikel cara menyimpan video dari plotagon ke galeri.

Yang memang hal tersebut bisa dilakukan dan karena selama ini masih kurangnya artikel yang membahas Plotagon dalam bahasa Indonesia sehingga masih banyak penggunanya bingung.

Maka dari itu, buat kalian yang masih baru menggunakan Plotagon Story, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Begini Cara Menyimpan Video Plotagon Ke Galeri

Mimin yakin kalian yang datang di artikel ini sudah bisa menggunakan Plotagon untuk membuat animasinya, sehingga dibawah ini mimin langsung memberikan proses penyimpananya saja. Namun jika ingin belajar lagi, mimin juga sudah menerbitkan cara membuat video di plotagon story pada artikel cara membuat video animasi 3D di hp Android.

Total waktu menyimpan: 10 menit

Klik ikon simpan

Langkah pertama untuk menyimpan video animasi di plotagon adalah dengan mengklik tombol yang ada dibagian kanan atas.

Klik render

Akan ada tombol render, silahkan klik tombol tersebut untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Tanpa subtitle

Akan ada pilihan dimana kalian bisa menyimpan video menggunakan subtitle dan tanpa subtitle. Mimin menggunakan yang tanpa subtitle, ataupun pilihan yang bawah.

Tunggu rendering

Silahkan tunggu proses rendering beberapa saat. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada panjang video yang kalian buat.

Save to gallery

Silahkan pilih menu yang save to gallery untuk menyimpanya kedalam galeri smartphone kalian.

Beri nama

Silahkan tuliskan nama bebas pada kolom yang disediakan dan jika sudah silahkan klik save.

Done

Selesai, proses penyimpanan video dari plotagon ke galeri telah berhasil.

Cari di galeri

Untuk memastikan video berhasil tersimpan, silahkan kalian cek video yang ada di galeri kalian. Jika belum ada silahkan keluar dari galeri dan masuk kembali ataupun refresh untuk memperbarui berkas.

Rangkuman

Bisa enggak bro nyimpan videonya? Pasti bisa lah ya, mudah banget kok. Oh ya mimin menggunakan tutorial ini di hp Xiaomi, jika kalian menggunakan hp lainya dan mendapatkan prosesnya tidak berhasil silahkan tuliskan di komentar ya.

Dan sesimpel tutorial diatas kalian sudah bisa menonton video animasi di galeri tanpa login ke Plotagon, tanpa ribet dah pokoknya.

Dan jangan lupa untuk mempelajari cara menggunakan Plotagon di artikel sebelumnya juga. Karena informasi yang mimin berikan akan sangat bermanfaat untuk editing kalian.

Kenapa? Karena enggak cuma tutorial Plotagon dalam bahasa Indonesia yang akan memudahkan kalian memahaminya, namun juga mimin berikan tips untuk membuat film animasi yang bisa membuat video mu popular.

Cuma sayangnya untuk membuat animasi di Plotagon ini kalian harus memiliki cukup ram, karena memang ukuran aplikasinya sekitar 200mb an. Dan kalau menggunakan hp dengan ram kecil untuk mendownload Plotagon, maka saat menggunakannya akan lag.

Namun jika kalian sabar, maka hasilnya pun tidak mengecewakan. Dan setelah paham dengan Plotagon, kalian juga bisa mulai belajar cara membuat video animasi dengan wajah kita.

Untuk tutorialnya juga ada di blog ini, kalian pelajari aja dan langsung praktekan supaya bisa menciptakan karya terbaik menjadi seorang creator.

Nah demikian cara menyimpan video plotagon ke galeri dengan sangat mudah dan tanpa ribet. Semoga kalian bisa menjadi creator animasi yang terkenal ya.

Bagikan:

You Might Also Like:

Selesaikan Masalah Bersama nihCara!